14 January 2006

Ingat .......!!!

Ketika itu hari menjelang pagi kira-kira pukul 06:00, Gue lagi nunggu mobil kearah Periok tepatnya di Rawa Panjang. Lama banget .... sampai akhirnya dari kejauhan gue liat mobil Patas AC No.25. Nah tuh dia dalam hati. Ketika Gue hendak naek tiba-tiba ada seorang yang Buta ( kurang jelas penglihatannya) langsung bergegas kearah pintu dengan berteriak Priok..Priok katanya. Sepontan Gue yang denger kaget. Dalam hati gue nih orang kenapa udah tahu itu Ke-Priok malah teriak-teriak.
Setelah Orang tersebut masuk kedalam Mobil Patas AC.25 Ia mulai berjalan sambil berbicara pada Supir. Pir Ke Priokyah?
Kebetulan Hari itu hari sabtu jadi kondisi di dalam Mobil tersebut sepi.
Akhirnya gue coba bantu dengan gue duduk di sebelahnya. Tak lama kemudian Gue tanya. Bu mau ke prioknyah? Tanya Gue. Si Ibu ini menjawab. Ia ... Saya mau ke-Priok.
Diperjalanan Gue liat tuh Ibu kayak yang bingung sampai akhirnya Sikondektur minta ongkos keliatan kalo si Ibu penglihatannya KUrang jelas. Soalnya Uang yang Ia kasihkan posisinya jauh dengan si Kondektur, Ibu tersebut memanggil-manggil sambil menjulurkan tangannya dengan membawa Uang. Pa nih uangnya katanya. Kontan gue langsung berkata Astagfirullah Alaidzim. (istigfar gue dalam hati). GUe langsung MOhon ampun pada yang Maha Esa, karena udah berperasangka buruk kepada Ibu itu.

Tapi yang gue salut sama Ibu itu, adalah Ia mampu hidup sendiri tanpa mengandalkan orang lain karena Ia tidak mau dikasihani sedikit pun, oleh orang yang mengibanya.
Karena yang ada di benaknya cuma Ia menerima pemberian Yang Maha Kuasa apa adanya dan Ia tidak pernah mengeluh akan keadaannya.

Sekarang banyak sekali yang menganggap dirinya tidak mampu padahal Ia lebih Mampu dibandingkan Ibu tersebut.
Amien.

bithok's
14012006

" Sekali-lagi. Jangan pernah menganggap remeh seseorang jika kita tidak mengetahui kemampuan Orang tersebut. Tetapi Jangan pula meremehkan seseorang Walaupun kamu tahu kelemahannya. Ingat Allah Maha dari Maha Segalanya."

2 comments:

Anonymous said...

kata orang bijak, dunia luar adalah tempat belajar sesungguhnya. semoga kita jadi semakin baik :)

oya, iyan.. makasih dah nyuba praktekin tulisan ngulik blog yg saya buat. good luck ya, jgn sungkan untuk nanya :)

Linda said...

sori nyimpang dari topik

btw, apa yg bisa linda bantu? send by email aja ya ke nicegreen@gmail.com linda usahain kalo linda bisa. tapi sekarang lagi dikejar deadline

ayo semangat ;)